TEMPAT WISATA BERKEMBANG, PEMINAT JURU MASAK MENINGKAT

Minat anak muda belajar memasak terus meningkat. Manajer Operasional Nasional Culinary Service Academy (NCSA) Teguh Hari Wibowo menyatakan, banyak anak yang berminat jadi juru masak. "Baik chef profesional di hotel berbintang maupun usaha sendiri,"jelas Teguh.

Pascapandemi, bidang perhotelan cukup berkembang. "Sektor pariwisata juga sudah semakin maju,"tutur bagus Mahendra, chef dari Double tree Hotel. Hal itu membuat kebutuhan juru masak atau chef juga meningkat.
          
Banyak diantara siswa NCSA yang merupakan lulusan sarjana dengan jurusan yang tidak sejalan dengan kuliner. Namun, mereka memiliki keinginan dan passion untuk belajar masak secara profesional. sebagaimana Mochammad Calvin De Alvaro, seorang siswa NCSA asal Pasuruan, yang merupakan lulusan sarjana hukum.

Siswa yang akrab disapa Calvin itu menyatakan keinginan untuk menjadi chef profesional di hotel bintang lima. "Belajar hukum itu jadi bekal buat saya. Jadi, biar tahu dulu apa tata hukum yang berlaku,"katanya. "Kalau kuliner, memang berminat mempelajarinya dari dulu," lanjut dia. 

Selain itu, celebrity chef sedang digemari masyarakat khususnya anak-anak muda. Menjadi celebrity chef juga tidak sembarangan. Mereka setidaknya sudah mempunyai dasar saat mengolah bahan makanan di dapur.

Ilustrasi_memasak menjadi pasion masa kini yang banyak diburu oleh anak kalangan muda

Dosen Teknologi Pangan Akademi Kuliner dan Patiseri Ottimo Internasional Novi Indah Permatasari menyatakan, ada juga siswa yang ikut dalam kompetisi bagi calon celebrity chef. "Ada beberapa, yang terakhir itu sampai masuk galeri MasterChef, tuturnya.

Tidak ada komentar untuk "TEMPAT WISATA BERKEMBANG, PEMINAT JURU MASAK MENINGKAT"